Bahasa Indonesia English
SEKILAS INFOSelamat Datang Di Website Resmi Desa Sindangsari, Kec. Cigedug, Kab. Garut Kp. Neglasari Rt 01 Rw 10 Desa Sindangsari Akan Jadi Pusat Penilaian Lomba P2WKSS Tim Penilai Lomba P2WKSS Akan Hadir di Desa Sindangsari Pada Hari Senin 12 Oktober 2015 Desa Sindangsari Mewakili Kab. Garut Pada Lomba P2WKSS Tingkat Provisi Jawa Barat

Pengertian

Bookmark and Share

Dalam Pedoman Umum Pelaksanaan Program Terpadu Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) yang dimaksud dengan:

 

1. Program Terpadu P2WKSS adalah program peningkatan peran perempuan yang mempergunakan pola pendekatan lintas bidang pembangunan, secara terkoordinasi, dengan upaya yang diarahkan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga guna mencapai tingkat hidup yang berkualitas.

 

2. Revitalisasi P2WKSS adalah upaya untuk mengaktifkan kembali program terpadu P2WKSS dalam rangka menurunkan jumlah keluarga miskin melalui kegiatan terpadu yang disesuaikan dengan kebutuhan setempat.

 

3. Keluarga Sejahtera adalah keluarga yang dibentuk berdasarkan perkawinan yang sah, mampu memenuhi kebutuhan hidup spiritual dan materiil yang layak, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, memiliki hubngan yang serasi, selaras dan seimbang antar anggota dan antara keluarga dengan masyarakat dan lingkungan.

 

4. Keluarga Pra Sejahtera yaitu keluarga-keluarga yang belum dapat memenuhi kebutuhan dasar secara minimal, seperti kebutuhan akan pangan, sandang, pangan dan kesehatan.

 

5. Keluarga Sejahtera Tahap I yaitu keluarga-keluarga yang telah dapat memenuhi kebutuhan dasar serta kebutuhan sosial psikologis seperti kebutuhan akan pendidikan, keluarga berencana, interaksi dalam keluarga, interaksi dengan lingkungan tempat tinggal dan transportasi.

 

6. Human Development Indeks/Indeks Pembangunan Manusia adalah pencapaian pembangunan manusia secara kuantitatif yang diukur dengan tingkat pencapaian suatu wilayah dalam tiga dimensi pembangunan manusia yang paling penting, yaitu lama hidup, tingkat pengetahuan, dan standar hidup yang layak. Indeks ini dihitung dengan angka harapan hidup, angka melek huruf dan rata-rata lama sekolah, dan pengeluaran perkapita.

 

7. Gender-related Development Indeks/Indeks Pembangunan Gender adalah suatu cara mengukur pencapaian dari dimensi dan indikator yang sama dengan IPM tetapi dengan memperhitungkan kesenjangan pencapaian antara laki-laki dan perempuan.

 

Kepala Desa Sindang Sari

AYO SUTISNA

Sekretaris Desa Sindang Sari

WAWAN GUNAWAN
Multimedia
Statistik

119791

Pengunjung hari ini : 11
Total pengunjung : 34484
Hits hari ini : 33
Total Hits : 119791
Pengunjung Online : 1
Ip :
Browser :
Web Link