Bahasa Indonesia English
SEKILAS INFOSelamat Datang Di Website Resmi Desa Sindangsari, Kec. Cigedug, Kab. Garut Kp. Neglasari Rt 01 Rw 10 Desa Sindangsari Akan Jadi Pusat Penilaian Lomba P2WKSS Tim Penilai Lomba P2WKSS Akan Hadir di Desa Sindangsari Pada Hari Senin 12 Oktober 2015 Desa Sindangsari Mewakili Kab. Garut Pada Lomba P2WKSS Tingkat Provisi Jawa Barat

Sindangsari Wakili Garut Lomba P2WKSS Provinsi Tingkat Jawa Barat

Bookmark and Share
Kamis, 08 Oktober 2015 - 18:15:06 WIB » Diposting oleh : Administrator » Hits : 1217 » Berita - Artikel + Lainya

Desa Sindangsari mewakili Kabupaten Garut lomba program terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) tingkat Propinsi Jawa Barat.

Desa yang berada dikaki Gunung Cikuray wilayah Kecamatan Cigedug tersebut, Senin (12/10/2015) akan ditinjau langsung tim evaluasi tingkat Propinsi Jawa Barat untuk verifikasi.

Ada tiga kelompok pedesaan yang dinilai pada program peningkatan peranan wanita ini. Desa yang berada di wilayah pegunungan, perkotaan dan wilayah pantai. Desa Sindangsari termasuk desa yang berada diwilayah pegunungan, dan akan bersaing dengan desa-desa lainnya yang ada diwilayah pegunungan di Jawa Barat, Kata Kepala desa Sindangsari, Ayo Sutisna.

Menurut Ayo Sutisna, Program P2WKSS merupakan suatu program yang dilaksanakan dalam upaya menciptakan, meningkatkan kemajuan dan kesejahteraan keluarga dan lingkungan sosial yang melibatkan seluruh masyarakat baik itu laki-laki terlebih lagi perempuan.

Hal yang paling diharapkan dari berjalannya program ini, salah satunya yaitu meningkatkan kualitas sikap dan prilaku perempuan dalam mengembangkan potensinya untuk membina tumbuh kembang anak dan remaja, menurunkan angka kematian ibu hamil (AKI), angka kematian bayi, berat badan lahir rendah dan menurunkan angka kelahiran serta meningkatkan status kesehatan dan kesejahteraan keluarga. Hal ini dilakukan antaralain dalam upaya kesetaraan dan keadilan gender, kata Ayo sutisna.

Penilaian Akan di pusatkan di Kp. Neglasari Rt 01 Rw 10, Desa Sindangsari, Kec. Cigedug dan kami dengan segenap masyarakat sudah mempersiapkan jauh sebelum ada perlombaan ini terlebih lagi pada tahap I dapat penilaian bagus dari pemkab Garut.

Mudah-mudahan dengan adanya perlombaan P2WKSS ini menambah semangat bergotong royong membangun desa agar bisa meningkatakan taraf hidup yang lebih baik serta agar Desa Sindangsari khususnya Kp. Neglasari menjadi desa percontohan bagi desa-desa lainya di kabupaten Garut ini, ujarnya.

Kedepan kita akan buat desa sindangsari sebagai desa wisata, selain desa bisa berkembang nantinya tidak menutup kemungkinan desa sindangsari banyak didatangi wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

"Harapan kami mudah-mudahan Desa Sindangsari bisa menjadi juara ke satu tingkat Jawa Barat dalam kegiatan lomba P2WKSS ini," Pungkasnya.

Berita & Artikel Lainnya


Kepala Desa Sindang Sari

AYO SUTISNA

Sekretaris Desa Sindang Sari

WAWAN GUNAWAN
Multimedia
Statistik

119772

Pengunjung hari ini : 11
Total pengunjung : 34484
Hits hari ini : 14
Total Hits : 119772
Pengunjung Online : 1
Ip :
Browser :
Web Link