Bahasa Indonesia English
SEKILAS INFOSelamat Datang Di Website Resmi Desa Sindangsari, Kec. Cigedug, Kab. Garut Kp. Neglasari Rt 01 Rw 10 Desa Sindangsari Akan Jadi Pusat Penilaian Lomba P2WKSS Tim Penilai Lomba P2WKSS Akan Hadir di Desa Sindangsari Pada Hari Senin 12 Oktober 2015 Desa Sindangsari Mewakili Kab. Garut Pada Lomba P2WKSS Tingkat Provisi Jawa Barat

Cara Cerdas Berkebun Di Lahan Sempit

Bookmark and Share
Sabtu, 03 Oktober 2015 - 18:17:06 WIB » Diposting oleh : Administrator » Hits : 1661 » Berita - Artikel + Lainya

Anda senang berkebun serta mau membuat cantik kebun dirumah? Mempunyai kebun tidak mesti memiliki tempat kosong yang luas. Dengan memanfaatkan lahan sempit juga, Anda telah dapat berkebun serta letakkan beragam jenis tanaman untuk membuat cantik tempat itu.

Berkebun adalah satu diantara kesibukan yang mengasyikkan dan juga menyehatkan. Jika ada waktu senggang dirumah, Anda dapat memafaatkannya untuk berkebun dengan kosep budidaya lahan sempit. Tetapi, sayangnya cuma sedikit orang yang menyisihkan waktunya untuk mengerjakan hal seperti ini.

Seorang yang malas berkebun karena dianya tidak mempunyai tempat yang cukup luas. Walau sebenarnya peluang usaha agrobisnis di lahan sempit dengan tempat kecil dan kosong dapat dipakai untuk berkebun. Bagaimana langkahnya? Dibawah ini langkah cerdas berkebun di tempat sempit :

1. Meletakkan tanaman dalam kontainer

Hampir semua sayuran bisa ditumbuhkan di dalam kontainer. Jika sudah memiliki kontainer, maka Anda bisa mengisinya dengan tanah yang baik, lokasi yang mendapat sinar matahari yang cukup, dan menyira mnya secara teratur. Dengan begitu, tanaman akan tumbuh dan kebun Anda pun jadi terlihat lebih asri.

2. Menciptakan kebun vertikal

Berkebun tidak harus dilakukan di lahan yang luas. Untuk itu, Anda bisa menciptakan kebun vertikal di rumah. Caranya, menanam tanaman di dalam pot, lalu menggantungnya. Selain itu, Anda juga bisa menanam beberapa tanaman yang bisa merambat sehingga bisa dikembangbiakkan secara vertikal.

3. Pilih tanaman yang cepat tumbuh

Pilihlah tanaman yang cepat tumbuh, seperti sayuran selada. Selain itu, tanam juga beberapa jenis sayuran lainnya yang menyehatkan. Dengan begitu, Anda akan merasa senang dan puas karena bisa menikmati hasil dari kebun sendiri walau lahannya sempit.

4. Memvariasikan tanaman

Selain memilih tanaman yang cepat tumbuh, Anda juga harus memvariasikan tanaman dengan menanam tanaman yang panennya cukup lama. Tanaman itu, seperti lobak, cabai, dan tanaman lainnya.

5. Pilih tanaman kerdil

Karena lahan untuk berkebun Anda sempit, maka sebaiknya jangan menanam pohon buah-buahan. Biasanya, pohon buah-buahan itu akan berkembang menjadi besar dan tentunya akan membuat lahan perkebunan Anda menjadi lebih sempit. Untuk itu, pilihlah tanaman yang kerdil agar kebun Anda semakin terlihat menarik.

Demikianlah langkah cerdas berkebun di tempat sempit. Bagaimana, Anda ingin mulai berkebun sejak saat ini? Selamat coba.

Berita & Artikel Lainnya


Kepala Desa Sindang Sari

AYO SUTISNA

Sekretaris Desa Sindang Sari

WAWAN GUNAWAN
Multimedia
Statistik

119776

Pengunjung hari ini : 11
Total pengunjung : 34484
Hits hari ini : 18
Total Hits : 119776
Pengunjung Online : 1
Ip :
Browser :
Web Link