Bahasa Indonesia English
SEKILAS INFOSelamat Datang Di Website Resmi Desa Sindangsari, Kec. Cigedug, Kab. Garut Kp. Neglasari Rt 01 Rw 10 Desa Sindangsari Akan Jadi Pusat Penilaian Lomba P2WKSS Tim Penilai Lomba P2WKSS Akan Hadir di Desa Sindangsari Pada Hari Senin 12 Oktober 2015 Desa Sindangsari Mewakili Kab. Garut Pada Lomba P2WKSS Tingkat Provisi Jawa Barat

Manfaat Daun Bawang untuk Kecantikan

Bookmark and Share
Sabtu, 03 Oktober 2015 - 18:04:26 WIB » Diposting oleh : Administrator » Hits : 991 » Berita - Artikel + Lainya

Selain terkenal manfaatnya di dunia kesehatan, daun bawang ini juga kerapkali dimanfaatkan dalam dunia kecantikan. Mulai dari bahan untuk perawatan ulit hingga rambut. Mari kita bahas satu-persatu apa saja khasiat bumbu dapur ini untuk dunia kecantikan.

1. Menghilangkan jerawat

Dalam daun bawan gterdapat zat allicin yang bersifat sebagai antibakteri. Jika digunakan pada wajah dapat membunuh bakteri penyebab jerawat. Caranya, bisa dengan memotong-motong daun bawang atau ditumbuk lalu oleskan pada wajah.

2. Mencerahkan dan meremajakan kulit

Manfaat lain dari daun bawang adalah untuk mencerahkan dan meremajakan kulit. Ini berkat kandungan vitamin C yang ada di dalamnya yang mampu mencegah pigmentasi kulit serta mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulit selalu tampak lebih muda.

3. Mencegah penuaan dini

Selain vitamin C, daun bawang juga mengandung vitamin A, E dan K serta antioksidan yang tinggi. Kandungan antioksidannya sangat ampuh untuk menangkal radikal bebas yang dapat merusak keremajaan kulit.

4. Manfaat bawang daun untuk rambut

Khasiat daun bawang untuk rambut juga mulai terkuak. Jadi bukan hanya untuk kulit saja. Untuk mendapatkan manfaatnya, bisa dengan cara membuat masker rambut alami dari daun bawang. Caranya juga tidak terlalu sulit.

Ambil daun bawang secukupnya, kemudian potong kecil-kecil. Ambil sebanyak satu genggam kemudian rebus dalam 1 gelas air selama 30 menit. Angkat daun bawangnya dan celupkan dalam air es selama 2 menit. Masukkan dalam blender dan tambahkan setengah cangkir minyak zaitun lalu blender hingga halus. Aplikasikan ramuan tersebut pada rambut dan kulit kepala secara merata. Diamkan selama 30 menit sambil dibungkus dengan shower cap atau handuk hangat. Berrsihkan rambut dan kulit kepala, gunakan shampo dan lanjutkan dengan kondisioner.

Lakukan perawatan rambut tersebut secara rutin 2 kali seminggu. Masker bawang daun ini sangat bermanfaat untuk mengatasi masalah rambut yang rusak, kering, dan bercabang.

Nah, itu dia berragam manfaat dan khasiat dari daun bawang untuk kesehatan maupun kecantikan. Jadi, tambahkan daun bawang dalam masakan anda untuk mendapatkan manfaatnya. Semoga bermanfaat.

Berita & Artikel Lainnya


Kepala Desa Sindang Sari

AYO SUTISNA

Sekretaris Desa Sindang Sari

WAWAN GUNAWAN
Multimedia
Statistik

119775

Pengunjung hari ini : 11
Total pengunjung : 34484
Hits hari ini : 17
Total Hits : 119775
Pengunjung Online : 1
Ip :
Browser :
Web Link